Selama bertahun-tahun darma penelitian pada Tri Darma Perguruan Tinggi, kurang mendapat perhatian dari kalangan para dosen. Akibatnya penelitian dan pengabdian masyarakat dibanding dengan pendidikan dan pengajaran amat jauh tertinggal.

Menggairahkan semangat meneliti para dosen maka beberapa tahun terakhir ini pihak kampus memfasilitasi mendatangkan nara sumber kalangan revieur yang sangat paham akan penelitian dan pengabdian. Demikian ditegaskan mantan Ketua LPPM STIKES Mandala Waluya (MW) Kendari, La Djabo B, SKM, M.Kes kepada media di kampusnya, Sabtu (25/2/2017).

Dijelaskan, tahun 2016 menggelar kegiatan pembuatan usulan penelitian serta pembuatan buku ajar. Kegiatan ini salah satu upaya dari pihak kampus untuk mendorong semangat para dosen untuk menekuni dan menjalani penelitian dan pengabdian pada masyarakat sama dengan pembelajaran di dalam dan luar kelas.

“Berkat dorongan yang diberikan kampus maka sepanjang tahun 2012-2017, kampus senantiasa memenangkan beberapa skim penelitian dari Kemenristekdikti termasuk di antaranya; penelitian dosen pemula, penelitian hibah bersaing, serta penelitian kerjasama antar perguruan tinggi,” tandas mantan Direktur AKL Mandala Waluyo 1997-2000 ini. (yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here